MENIKMATI KEINDAHAN PULAU BIAWAK DI INDRAMAYU

Menikmati Keindahan Pulau Biawak Di Indramayu  

wisatakita Wisata |  Kabupaten Indramayu merupakan daerah yang mempunyai potensi wisata yang cukup potensial karena kekayaan alam, tradisi, seni dan budaya serta sejarah. Letaknya yang berada di pesisir pantai utara Pulau Jawa mempunyai daya tarik tersendiri sebagai daerah wisata yang salah satunya merupakan Anda dapat Menikmati Keindahan Pulau Biawak Di Indramayu. Di pulau ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang, snorkeling, diving, memancing hingga petualangan.

Menikmati Keindahan Pulau Biawak Di Indramayu  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU BIAWAK DI INDRAMAYU

Pulau Biawak merupakan Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat atau berjarak sekitar 40 kilometer dari lepas pantai Indramayu. Pulau yang terdiri dari tiga pulau yaitu Pulau Biawak, Pulau Candikian dan Pulau Gosong ini menawarkan Keindahan Alam yang sangat indah dan memesona untuk Anda nikmati.

Pulau Biawak merupakan Pulau Terindah Dan Menarik untuk Anda kunjungi di Indramayu. Daratan seluas 120 hektar ini kaya akan tanaman bakau nan hijau. Selain itu di pulau ini terkenal dengan taman lautnya yang sangat menakjubkan dengan terumbu karang dan ikan hias serta biota lautnya yang tumbuh secara alami.
Di namakan Pulau Biawak karena di tempat ini sering dijumpai satwa liar yang justru menjadi khasnya yaitu hewan Biawak (varanus salvator). Satwa ini tergolong unik karena karena hidup di habitat air asin. Setiap senja, puluhan Biawak dengan panjang sekitar 20 centimeter hingga 1,5 meter terlihat berenang di tepian pantai. 

Baca Juga : 10 Pulau Terindah Di Kepulauan Seribu Yang Wajib Di Kunjungi

Selain mempunyai pesona wisata yang unik, Karang di Pulau Biawak masih terlihat alami dan hidup serta adanya sebuah Mercusuar yang didirikan oleh pemerintahan Hindia Belanda pada tahun 1872 yang hingga saat ini masih berfungsi untuk memandu kapal-kapal yang melintas. Dari menara setinggi 65 meter yang didirikan oleh ZM Willem ini Anda dapat melihat pemandangan indah di sekitar Pulau Biawak dari atas mercusuar.

Selain dapat Menikmati Wisata Alam dan Wisata Sejarah di Pulau Biawak, Anda juga dapat melakukan Wisata Religi Di Pulau Biawak. Pasalnya di pulau ini terdapat makam yang dikeramatkan yaitu makam Syekh Imam, salah seorang tokoh penyebar agama Islam di Indramayu dan juga makam Z.M Willem III, seorang berkebangsaan Belanda yang pertama datang ke Pulau Biawak untuk membangun Mercusuar.   

Akses Menuju Pulau Biawak.
Untuk dapat sampai ke Pulau Biawak Anda dapat melaluinya dari Pelabuhan Di Indramayu dengan menggunakan perahu nelayan berkapasitas 10 orang dengan biaya Rp. 750.000,-  dengan waktu perjalanan sekitar 4 jam.
Melihat potensi alamnya yang sangat menakjubkan dan pastinya memuaskan untuk berlibur bagi banyak wisatawan. Pulau cantik ini memang masih benar-benar masih asri dan alami. Jadi jangan lupa untuk Anda dan Keluarga untuk mengunjungi pulau yang cantik ini untuk Menikmati Keindahan Pulau Biawak Di Indramayu bersama teman atau keluarga.